Bingung Membedakan Desain Retro dan Vintage? Simak Cara Untuk Membedakannya Disini!

Desain retro dan vintage memang hampir mirip sekali, baik retro dan vintage dalam efek pencahaayaan, efek ruangan maupun dalam segi pemilihan suatu furniture. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan efek retro atau vintage terkadang diperlukan kehati-hatian dalam memilih keduanya. Biasanya kita bisa menemukan efek retro atau vintage ini di berbagai hal misalnya meja, kursi, warna kaca dan karpet yang bisa anda temukan di toko karpet Jakarta.

Nah, maka dari itu dalam memilih efek dari kedua hal tersebut kita harus bisa membedakan fungsi dan keunikan tersendiri yang dimiliki oleh barang atau hal yang memiliki kesan retro dan vintage ini. Karena pada dasarnya desain retro dan vintage ini memang sedikit saja perbedannya. Misalnya perbedaan ini bisa kita temukan di sebuah karpet yang di jual pada toko karpet Jakarta, warna kaca yang dipasang di gedung-gedung pencakar langit juga pada desain retro dan vintange pada tema interior suatu ruangan lho. Dari situ kita bisa membedakan mana yang berdesain retro dan vintage.

Antara Desain Retro Dan Vintage, Mana yang Akan Anda Pilih?

Desain retro dan vintage memang akhir-akhir ini sedang banyak digemari publik karena selain untuk menambahkan kesan suasana klasik yang kuat juga dapat menggambarkan keiistimewaan tersendiri bagi si penikmat desain retro dan vintage ini. Maka dari itu masih banyak yang menggunakan desain retro dan vintage ini misalnya yang kita sering jumpai pada sebuah karpet yang bisa membuat suasana klasik disuatu ruangan yan bisa kita temukan di toko karpet.

Untuk memilih manakah yang anda pilih, antara vintage dan retro ada baiknya anda perhatikan hal berikut ini yang mencakup perbedaan antara desain retro dan vintage, yang membuat anda semakin memantapkan pilihan! Simak info pentingnya!

1. Warna 

perbedaan yang pertama bisa kita lihat pada warna dan corak yang ditorehkan oleh gaya desain retro dan vintage ini. desain retro akan menampilkan warna yang terang dengan corak yang berulang-rulang kali (teratur), sedangkan pada desain vintage mempunya warna yang lebih gelap dan juga sedikit soft disertai dengan mempunyai corak yang tidak teratur (bebas) . sebagai contoh Bisa kita lihat perbandingannya pada gambar karpet dibawah ini yang di jual di toko karpet Jakarta.

Karpet gaya retro

 

Karpet gaya retro

Karpet gaya vintage

 

Karpet gaya vintage

2. Bentuk

Sesuatu yang menggunakan desain retro dan vintage memng sedikit agak tidak bisa dibedakan selain pada penggunaan warnanya. Bentuk barang yang menggunakan desain retro akan lebih berbentuk flat. Namun pada efek retro akan lebih banyak kita temukan lekukan yang sedikit sharp misalkan pada karpet yang di jual di toko karpet Jakarta ini.

3. Fungsi

Fungsi dari retro dan vintage adalah sama-sama memberikan kesan klasik yang kuat, namun tetap ada perbedaaannya ya guys! Misalnya retro akan memberikan efek klasik yang flat dan sederhana, sedangkan pada desain furniture atau efek vintage adalah digunakan untuk efek klasik yang sedikit di iringi dengan efek yang tajam dan glamour. Jadi seandainya kita mau menggunakan sebuah karpet atau furniture yang akan diletakkan diruangan yang bertemakan klasik room bisa menjadi referensi kita untuk memilih karpet yang berbentuk retro atau vintage kah yang akan kita pilih. Dan tentu saja anda dapat menemukan karpet dengan jenis pilihan retro atau vintage di toko karpet Jakarta ini.

Nah, begitulah perbedaan antara desain retro dan vintage yang akan memperkuat kesan klasik pada aspek yang akan kita gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *