Ini Dia Model Paving Block Terbaru yang Menjadi Primadona

Berbagai Pilihan Model Paving Block Terbaru dan Paling Populer

Paving block atau conblock sudah bukan menjadi sebuah jenis material bangunan yang asing di telinga kita. Material ini biasa kita lihat di taman, carport, atau mungkin di halaman rumah Anda sendiri. Jenisnya menyerupai batu bata, lalu disusun rapi sehingga tampak menarik, sehingga terkadang digunakan juga sebagai eksterior rumah. Selain itu, material ini pun memiliki cukup banyak keunggulannya juga, ingin tahu apa manfaat penggunaan paving? Simak berikut penjelasannya:

1. Mampu Mencegah Genangan Air Karena Memiliki Daya Serap Baik

Jika Anda memperhatikan paving block yang telah terpasang, Anda akan melihat celah-celah pada masing-masing paving tersebut. Celah-celah inilah yang nantinya akan menyerap air pada permukaan. Dengan demikian, halaman rumah Anda yang menggunakan paving aman dari genangan air karena paving mampu menyerap hingga 60% air.

 

2. Memiliki Nilai Estetika

Pemasangan paving block pun mampu meningkatkan nilai estetika halaman rumah Anda. Saat ini ada banyak model yang ada di pasaran. Selain model, terdapat juga berbagai pilihan warna yang bisa dipilih sesuai keinginan. Anda pun bisa membuat sebuah variasi pola maupun warna halaman rumah sesuai konsep rumah masing-masing. Dengan demikian, halaman rumah tidak akan tampak monoton.

 

3. Mudah Dipasang

Pemasangan paving tidaklah sulit, bahkan tidak memerlukan keahlian khusus. Setiap orang bisa melakukannya, tapi untuk mendapatkan hasil optimal, Anda bisa menggunakan jasa yang berpengalaman. Pemasangan bahkan tidak memerlukan alat-alat berat, sehingga jasa pemasangan pun jauh lebih cepat.

 

Model Paving Block Terbaru

Kini telah hadir berbagai model conblock di pasaran untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Selain bentuk, pilihan warna pun lengkap dengan tekstur serta ukuran yang berbeda juga. Untuk Anda yang ingin membelinya, simak berikut beberapa model paving yang saat ini menjadi primadona:

1. Paving Jenis Batu Bata

Paving stone jenis batu bata adalah yang paling umum digunakan di negara kita. Paving ini memiliki bentuk yang mirip sekali dengan batu bata. Ukurannya biasanya 10,5×21 cm, dengan tebal sekitar 6 cm, 8 cm hingga 10 cm. Jika Anda ingin menggunakan paving tipe ini, siapkan 44 buah paving batu bata untuk 1 meter perseginya.

 

2. Paving Segi Enam

Paving segi enam atau hexagon ini menjadi primadona di berbagai tempat. Biasanya ukuran paving ini adalah 20×20 cm. Ketebalannya antara 6 cm, 8 cm hingga 10 cm. Untuk satu meter persegi, biasanya dibutuhkan sekitar 27 buah paving segi enam.

 

3. Paving Grass Block

Paving grass block atau yang dikenal juga dengan sebutan paving rumput ini agak berbeda dari jenis lainnya. Terdapat dua tipe yang saat ini ada di pasaran, yaitu L5 dan L8. Tipe grass block L5 berukuran 40×40 cm, ketebalannya 8 cm. Untuk menggunakan grass block L5, dibutuhkan 6,25 buah per meter persegi.

Sedangkan grass brock L8 berbentuk persegi panjang dengan ukuran 30×45 cm. Ketebalannya 6 cm dan 8 cm. Untuk satu meter perseginya, Anda memerlukan sekitar 7,5 buah grass block.

 

4. Paving Trihex

Paving trihex biasanya dikenal juga dengan sebutan paving segi tiga. Ukurannya 19,7×9, 6. Ketebalan paving ini bervariatif dari 6 hingga 10 cm. Untuk Anda yang membutuhkannya, dibutuhkan sekitar 39 buah paving segi tiga untuk per meter perseginya. Tipe paving yang satu ini terbilang rumit ketika dipasang. Umumnya, paving ini dipasang menggunakan satu pola.

 

5. Paving Zig-Zag

Paving zig-zag, atau paving cacing ini memiliki nama panggilan yang cukup banyak. ukurannya 11,5×22,5 dengan ketebalan 6 cm, 8 cm hingga 10 cm. Untuk area per meter perseginya, dibutuhkan kira-kira 39 buah. Dalam pengaplikasiannya, paving ini tidak dapat dipadukan dengan jenis paving lainnya.

Demikian kami informasikan beberapa jenis paving block terbaru yang kini menjadi primadona. Bagi Anda yang berencana membelinya, Anda bisa menyesuaikan dengan tema eksterior rumah Anda agar tampak lebih matching.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *